Kamis, 10 November 2016

Gunung Kawi

GUNUNG KAWI
Gunung Kawi adalah gunung berapi yang terletak di Malang, tepatnya di Desa Wonosari, Malang, Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 2.551 mdpl. Gunung Kawi memiliki kembaran seperti halnya Gunung Arjuno sedang Gunung Welirang.

Gunung Kawi nampak di sebelah kiri, serta Gunung Butak disebelah kanan
Gunung Kawi tampak di sebelah kiri, pun Gunung Butak disebelah kanan

Gunung Kawi diharuskan Bagaikan obyek liburan. Di kaki gunung Kawi tidak sedikit dijumpai website situs penainggalan peristiwa yg berbau tiongkok. Di sepanjang daya upaya  kalianakan menemui bangunan bangunan dengan arsitektur khas Tiongkok, dimana terdapat suatu kuil/klenteng area untuk bersembahyang atau lakukan ritual khas Kong Hu Cu. Di sepanjang daya upaya serta banyak tersedia pesanggrahan bagus itu hotel, losmen, atau tambahan pula rumah penduduk dapat dan disewa untuk diharuskan tempat menginap.

Kraton_Gunung_Kawi_13
Kraton Gunung Kawi

pesarean
Pesarean

suasana tionghoha di gunung kawi
Aksen Tionghoa

TRANSPORTASI
dari teknik raya Blitar – Malang kendaraan mesti menyusuri muslihat pegunungan beraspal yg cukup banyak lubang. Setelah melaju invalid lebih 30 menit peziarah sudah Bisa menjumpai loket masuk “Pesarean Gunung Kawi” pula tiap-tiap pelawat dikenai biaya retribusi 3.000 per orang.

Gunung Kawi lebih dikenal dengan ruangan orang untuk Menelusuri ‘sesuatu’. Makam Mbah Djoego yang terletak di Obyek darmawisata Gunung Kawi salah satu yang paling dikenal.

Ada sebuah nama candi yang memanfaatkan nama “Gunung Kawi” yg terletak di Bali. Gaya-gayanya ada peristiwa yg saling mengenai antara Candi terkandung bersama Gunung Kawi.

Gunung-kawi-monument-2
Candi Gunung Kawi

lorong PENDAKIAN
Menuju arah Gunung Kawi. Lalu masuk gerbang kawisari dilanjutkan perjalanan mendaki menuju perkebunan teh senggrong.

Memprakarsai MENDAKI
Pos 1 – Pos 5 – Puncak
Pos pendakian di gunung Kawi ada lima. Untuk saat pendakian separo 6 jam tercapai puncak.

Gang pendakian gunung kawi
Trek pendakian

puncak gunung kawi
Puncak Gunung Kawi

info mengenai GUNUNG KAWI
Nama: Gunung Kawi
Ketinggia: 2.551 mdpl
Lokasi: Kab Malang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gunung Kawi